5 LANGKAH DAPAT MODAL VALAS GRATIS $5

Kamis, 31 Maret 2011

Pelaku Pasar Valas

Pelaku Pasar Valas (Valuta Asing) Untuk lebih jelasnya tentang hal ini, maka dipandang perlu mengenai pihak-pihak mana saja yang terlibat dalam Perdagangan Valuta Asing ( Valas ) tersebut.

Ada beberapa Pelaku Pasar Valas / Valuta Asing dibawah ini  :
1.    Dealer
Dealer pada Pelaku Pasar Valuta Asing umumnya disebut juga sebagai market maker yang berfungsi sebagai pihak yang membuat pasar bergairah di pasar uang. Dealer umumnya mengkhususkan pada mata uang tertentu dan menetapkan tingkat persediaan tertentu pada mata uang tersebut. Biasanya yang bertindak sebagai dealer adalah pihak bank, meskipun ada juga beberapa yang nonbank. Mereka mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual dan harga beli valuta asing.

2.    Perusaaan atau Perorangan
Perusahaan atau Perorangan maupun individu dapat pula melakukan transaksi perdagangan valuta asing ( valas ). Pasar valuta asing dimanfaatkan untuk memperlancar transaksi bisnis. Yang termasuk dalam kelompok ini adalah eksportir, importir, investor internasional, perusahaan multinasional dan lain-lainnya.

3.    Spekulan dan Arbitrator
Spekulan dan arbitrator Pada Pelaku Valuta Asing bertindak atas kehendak mereka sendiri dan mereka tidak memiliki kewajiban untuk melayani konsumen serta tidak menjamin kelangsungan pasar, berbeda dari dealer. Spekulan juga pelaku pasar yang akan meramaikan transaksi di pasar uang. Para spekulan dapat keuntungan dari perubahan atau fluktuasi harga umum ( capital gain ). Sementara itu, arbitrator memperoleh keuntungan dengan memanfaatkan perbedaan harga di berbagai pasar.

4.    Bank Sentral
Bank Sentral berfungsi dalam pasar valuta asing umumnya adalah sebagai stabilitator nilai tukar mata uang lokal. Bank Sentral memanfaatkan pasar valuta asing untuk mendapatkan atau membelanjakan cadangan valuta asingnya agar dapat mempengaruhi stabilitas nilai tukar mata uang sehingga berdampak positif bagi perekonomian nasional negara.

5.    Pialang
Pialang dalam Pasar Valuta Asing bertindak sebagai perantara yang mempertemukan penawaran dan permintaan terhadap mata uang tertentu. Agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, perusahaan pialang memiliki akses langsung dengan dealer dan bank di seluruh dunia.


Demikian Pelaku Pasar Valas atau Valuta Asing semoga dan anda dapat bergabung di bisnis valas sebagai Pialang, dengan modal gratis yang diberikan oleh broker marketiva.com setelah melakukan pendaftaran, jika anda ingin mengikuti silahkan daftar Klik Link ini.